“PROFIL KEAMANAN DAN EFEKTIVITAS  VAKSIN SARS-COV 2”

Wednesday, 10/02/2021

Farmasi UNW News, Ungaran - Vaksin merupakan harapan bagi kita semua, dirangkum dari laman resmi Covid19.go.id, vaksin adalah zat yang sengaja dibuat untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh dari penyakit tertentu.

 

Program Studi Farmasi, Fakultas Kesehatan, Universitas Ngudi Waluyo telah menyelenggarakan webinar kefarmasian dengan tema ‘’Profil keamanan dan efektifitas vaksin SARS-COV-2’’ (Rabu, 10 Februari 2021). Webinar tersebut diadakan melalui aplikasi zoom dan live streaming youtube, yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan (mahasiswa/mahasiswi, Dosen & Tenaga Kependidikan Universitas Ngudi Waluyo dan beberapa dari luar instansi Universitas Ngudi Waluyo).

 

Pada kegiatan webinar kali ini di moderatori oleh Apt. Sikni Retno K, S.farm., M.Sc.yang merupakan salah satu dosen Fakultas Kesehatan Farmasi Universitas Ngudi Waluyo.

 

WEBINAR KEFARMASIAN UNIVERSITAS NGUDI WALUYO

Dengan Tema “PROFIL KEAMANAN DAN EFEKTIVITAS  VAKSIN SARS-COV 2” sendiri di isi oleh dua narasumber.

 

Narasumber yang pertama adalah dr. Tonang Dwi A., SpPK., PhD. beliau merupakan Dokter Spesialis Patologi Klinik Rumah Sakit. UNS Surakarta. materi yang di sampaikan dalam webinar kali ini ber tema “Profil Penyakit SARS-CoV2 & Mekanisme Kerja Vaksin”

Untuk Narasumber yang kedua di sampaikan oleh Prof. Dr. apt. Zullies Ikawati. Beliau merupakan Guru Besar Farmakologi Dan Farmasi Klinik Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, materi yang disampaikan dalam webinar ini bertema ''Profil Sediaan Vaksin SARS-CoV2” 

  • Kategori berita

  • berita Terkait

Universitas Ngudi Waluyo © Program Studi Farmasi Universitas Ngudi waluyo 2019