image description
image
  • 2023-06-06
  • Super Admin
  • 2807
  • Kegiatan Prodi
PEMBEKALAN MAGANG KERJA DI APOTEK MAHASISWA PROGRAM STUDI FARMASI

PEMBEKALAN MAGANG KERJA DI APOTEK MAHASISWA PROGRAM STUDI FARMASI

 

Program Studi Farmasi Fakultas Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo  baru-baru ini menyelenggarakan Magang Kerja di Apotek. Magang Kerja di Apotek merupakan mata kuliah sebagai bentuk early exprosure dalam  upaya mengenalkan mahasiswa tentang dunia kerja di apotek sedini mungkin yang dilakukan pada tanggal 12 Juni 2023 sampai 1 Juli 2023. Magang Kerja di Apotek ditujukan untuk mahasiswa semester 4 diikuti sebanyak 64 mahasiswa.  Mahasiswa dikenalkan tentang pengelolaan perbekalan farmasi dan pelayanan kefarmasian di apotek, supaya saat mahasiswa lulus memiliki kompetensi yang mumpuni terkait pekerjaan farmasi di apotek. Serangkaian persiapan diberikan kepada mahasiwa sebelum  terjun ke lahan.  Prosesi Magang Kerja di Apotek dimulai dari janji kepeniteraan tingkat fakultas, pembekalan  program studi dan  kuliah umum. Seluruh kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa.

 

Janji kepaniteraan  dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2023  di aula Universitas Ngudi Waluyo yang diikuti oleh semua mahasiswa yang akan melakukan praktik meliputi Program Studi Farmasi, Program Studi Gizi dan Program Studi Kesehatan Masyarakat.  Janji kepaniteraan ini merupakan pernyataan mahasiswa untuk  bersikap profesional  dalam mengaplikasikan  ilmunya kepada klien dan masyarakat di lahan praktek.  

 

Pembekalan Magang Kerja di Apotek dilakukan di tingkat Program Studi Farmasi.  Materi pembekalan yang diberikan meliputi drug manajemen cycle apotek, farmakologi obat,  faktur, pelayanan non resep dan pelayanan resep. Kegiatan ini  dilakukan pada tanggal 31 Mei 2023 di  gedung N program studi Farmasi.

 

Rangkaian kegiatan  terakhir sebelum mahasiswa melakukan Magang Kerja di Apotek yaitu kuliah umum yang diselanggarakan di Ruang E.1.1 pada tanggal  9 Juni 2023 dengan tema “Inovasi Pelayanan Kefarmasian  di Apotek Untuk Meningkatkan Kewirausahaan Mahasiswa”  dengan narasumber apt.Richa Yuswantian,M.Si (Kaprodi Program Studi Farmasi) dan apt. Pauline Ambar.M.N.H, S.Farm (Pemilik Sarana Apotek Duta Farma Salatiga).   



Kategori

Farmasi Universitas Ngudi Waluyo

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: farmasiunw06@gmail.com

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo 2023