image description
image
  • 2024-06-14 00:00:00
  • Farmasi
  • 239
  • Kegiatan Prodi
IPE (Interprofesional Edication)

Ungaran, 14 Juni 2024 – Penyakit tidak menular (PTM) seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung, merupakan penyebab utama kematian di Indonesia. 

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya dalam penanganan penyakit tidak menular, inovasi berbasis digital dalam pelayanan kefarmasian semakin mendapat perhatian. Berbagai teknologi canggih kini diterapkan untuk membantu apoteker dan tenaga medis dalam memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien kepada masyarakat.

Selain itu studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik yang rutin tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental. Olahraga dapat mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan bahkan memperbaiki kualitas tidur. “Ini adalah aspek penting yang sering diabaikan. Ketika seseorang merasa lebih baik secara mental, mereka cenderung membuat pilihan hidup yang lebih sehat secara keseluruhan.” 

Maka dari itu fakultas kesehatan Universitas Ngudi Waluyo mengadakan Seminar Kesehatan

"Inovasi Pelayanan Kesehatan Dalam Upaya Penanganan Penyakit Tidak Menular"

Di ikuti program studi farmasi dan program studi ilmu keolahragan, Kegiatan ini di buka langsung oleh dekan fakultas kesehatan univeristas ngudi waluyo bapak Eko Susilo, S.Kep., Ns., M.Kep

Dalam kegiatan IPE (Interprofesional Edication) ini  ada dua tema kegitan :

1. "Inovasi Pelayanan Kefarmasian Berbasis Digital Dalam Penanganan Penyakit Tidak Menular" dimana sebagai pembicaranya yaitu apt. Paulina Ambarsari M.N.H., S. Farm. Dalam bidang farmasi

2. "Peran olahraga untuk mencegah PTM sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup." Oleh ibu Lusiana, M.Pd dalam bidang ilmu keolahragaan.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak dalam upaya menanggulangi PTM di Indonesia. Dengan semangat inovasi dan kerja sama, tantangan yang ditimbulkan oleh PTM dapat diatasi dan kualitas hidup masyarakat dapat terus ditingkatkan.

#farmasiunw

#universitasngudiwaluyo



Kategori

Farmasi Universitas Ngudi Waluyo

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: farmasiunw06@gmail.com

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo 2023